cuma 1 terpopuler

di Internet sementara lainnya cuma ngepop aja

Cara membasmi Situs AGC di Internet

on July 6, 2012

 

Cara membasmi Situs AGC

Sebenarnya simpel saja masalahnya. Coba tanya hati nurani sendiri deh. Gimana perasaan kamu kalo merasa ditipu dan dihabiskan waktunya dengan mengunjungi halaman-halaman sampah situs kamu. Nggak perlu pakai pembenaran API-API segala.

Sebagai pengguna Internet, simpel saja. Saya cuma ingin memperoleh hasil pencarian yang relevan (sesuai dengan kata kunci yang saya gunakan) dan isi halamannya memang mengandung topik yang saya cari. Bukan halaman sampah.

Pakai cara alami kenapa? Bukankah itu lebih memberikan kepuasan batin dan ljauh ebih kreatif? Tapi kalau sudah pakai PEMBENARAN, nasehat macam apa pun gak bakalan mempan deh. Mudah-mudahan hatinya gak ikutan tertutup. Apa nggak kasihan dengan anak-anak sekolah dan mahasiswa yang sedang nyari tugas dan akhirnya malah nyasar ke halaman sampah?

Sebagai pengguna Internet, saya sekarang tinggal memblokir berbagai domain yang menurut saya tergolong sebagai situs pembuah sampah terbanyak di SERP google. Selesai deh masalahnya. Saya nggak akan lagi ketemu situs-situs sampah tersebut di SERP  Hasil pencarian jadi lebih bersih.

Oleh sebab itulah, saya lebih menganjurkan solusi dengan cara memblokir domain-domain situs sampah tersebut dari SERP. Tinggal pasang ekstensi/add-ons pemblokir domain (di browser yang digunakan, terutama Google Chrome dan Firefox).

Saya rasa solusi tersebut lumayan bijak dan sangat membantu. Masalahnya, mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai cara tersebut. Semoga teman-teman blogger yang mau peduli bisa mengkampanyekan solusi/cara tersebut. Demi internet yang lebih bersih dan sehat.
iskandaria selesai posting Dua Dunia Trans 7 – Sarat Pesan dan Hikmah Berharga untuk Manusia


Leave a Reply

