cuma 1 terpopuler

di Internet sementara lainnya cuma ngepop aja

Belajar BAHASA KOREA SEHARI-HARI

on July 3, 2012

BAHASA KOREA SEHARI-HARI – Teman-teman lagi demam korea ya? Yups, akhir-akhir ini banyak sekali anak muda Indonesia yang demam Korea. Mau tau ga’ Bahasa Korea Sehari-Hari yang sering kita gunakan ? Yuk, kita sama-sama Belajar Bahasa Korea. Kali ini saya akan memberikan Kosakata Bahasa Korea Sehari-Hari yang sering sekali digunakan. Seperti Bahasa Korea Aku Cinta Kamu, Nama Hari dalam Bahasa Korea, Nama Bulan dalam Bahasa Korea, Nama Bilangan dalam Bahasa Korea, dan berbagai Bahasa Sehari-Hari Korea lainnya.

BAHASA KOREA SEHARI-HARI

Aku Cinta Kamu = Saranghae / Saranghamnida

Aku Suka Kamu = Choaheyo

Selamat Ulang Tahun untuk Anda = Saengil Chukha Hamnida

Senang Bertemu Dengan Mu = Mannaseo bangapseummnida

Saya Orang Indonesia = Indonesia saramimnida

Saya Belajar Bahasa Korea = Naneun hangugeoreul baeunda

Maafkan Aku = Mian ne

Mian hamnida

Kalian Dari Mana ? = Neohuideureun eodieseo wanni ?

Boleh, Silahkan = Ne, doemnida

Bagus Sekali = Maeu joseumnida

Oke = Jeoseumnida

Tidak = Anio

Iya = Ye / Ne

Tidak Pernah = Gyeolko animnida

Aku Mengerti = Algesseoyo

Arayo

Aku Nggak Tau = Mollayo

Ya, Ada = Ne, isseoyo

Siapa Nama Mu ? = Ireumi mwoyeyo?

Nama Ku Jeong Ji-Hoon = Jeo neun Jeong Ji-Hoon ieyo

Apakah Ini ? = Ige mwoyeyo?

Sangat Cantik = Cham yebbeoyo

Nggak Apa-Apa = Goenchanayo

Baik-Baik Saja, Terima Kasih= Jal jinaepida, gamsahamnida

Maaf, Tidak Tahu = Minhamnida, jal moreugesseumnida

Aku Suka Nasi Goreng = Jeoneun nasi gorengeul joahamnida

Halo = (Ucapan pembuka di telefon)

Yeoboseyo…

Penyanyi : Gasu

Keluarga : Gajok

Masuk Angin : Gamgi

Polisi : Gyeongchal

Kucing : Goyangi

Teman : Gongwon

Telefon Umum : Gongjungjeonhwa

Bandara : Gonghang

Kue : Gwaja

Sepatu : Gudu

Seratus : Baek

Rumah Sakit : Byeongwon

Pulpen : Bolpen

Roti : Ppal

Toko Buku : Seojeom

Restoran : Sikdang

Indah : Areumdappda

Bayi : Agi

Pagi : Achim

Koran, Surat Kabar : Sinmun

Majalah : Japji

Anak – Anak : Eorini

Rumah : Jip

Kopi : Keopi

Taksi : Taeksi

Televisi : Tellebijeon

Pesta : Pati

Hotel : Hotel

Kantor : Hoesa

Sekolah : Hakgyo

SD : Chodeunghakgyo

SMP : Junghakgyo

SMA : Godeunghakgyo

Murid SMA : Godeunghaksaeng

Universitas : Daekhagyo

Laki – Laki : Namja

Perempuan : Yeoja

Adik Laki – Laki : Namdongsaeng

Adik Perempuan : Yeodongsaeng

NAMA HARI BAHASA KOREA

Senin : Wolyoil

Selasa : Hwayoil

Rabu : Suyoil

Kamis : Mokyoil

Jum’at : Geumyoil

Sabtu : Toyoil

Minggu : Ilyoil

NAMA BULAN BAHASA KOREA

Januari : Ilwol

Februari : Iwol

Maret : Samwol

April : Sawol

Mei : Owol

Juni : Yuwol

Juli : Chilwol

Agustus : Palwol

September : Guwol

Oktober : Siwol

November : Sipilwol

Desember : Sipiwol

BILANGAN BAHASA KOREA

1 : Il

2 : I

3 : Sam

4 : Sa

5 : O

6 : Yuk

7 : Chil

8 : Pal

9 : Gu

10 : Sip

11 : Sip-Il

12 : Sip-I

13 : Sip-Sam

14 : Sip-Sa

15 : Sip-O

16 : Sip-Yuk

17 : Sip-Chil

18 : Sip-Pal

19 : Sip-Gu

20 : I-Sip

21 : I-Sip-Il

50 : O-Sip

55 : O-Sip-O

100 : Il-Baek

1.000 : Il-Cheon

10.000 : Il-Man

100.000 : Il-Sip-Man

1.000.000 : Il-Baek-Man

10.000.000 : Il-Cheon-Man

100.000.000 : Il-Eok

Nah, gimana lengkap kan Bahasa Korea Sehari-hari nya. Saya juga punya Film Serial Drama Korea Terbaru 2011. Kalau teman-teman tau bahasa korea yang lainnya, jangan lupa berbagi dengan kita-kita ya. Ayo kita sama-sama Belajar Bahasa Korea dan Bahasa Korea Sehari-Hari.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: